Cara Mudah Membedakan Batrai Nokia Asli Dan Palsu

Cara Mudah Membedakan Batrai Nokia Asli Dan Palsu - Saya menulis artikel ini karena saya telah mengalami counter handphone yang kurang bertanggung jawab. Ketika adik saya membeli batrai seharga Rp.25.000 atau sekitar 2$ yang sangat awet dan sangat mirip dengan yang asli, saya sadar bahwa batrai yang palsu atau tidak ori bisa saja kemampuanya mirip bahkan sama dalam menyimpan daya batrai.
Cara Mudah Membedakan Batrai Nokia Asli Dan Palsu
Batrai Jenis BL-5B
Batrai seharga Rp.25.000 itu sangat awet dan seperti batrai original, dan saya tergiur untuk membeli batrai di toko yang sama. Namun saya sangat kecewa karena batrai tersebut tidak dapat bertahan lebih dari 30 menit, dan pada saat kondisi stanby pun batrai ini tidak dapat bertahan lama, saya segera menanyakan kepada toko tempat saya membeli batrai seharga Rp.30.000 tersebut. dan petugas counter tersebut menjawab bahwa itu hal biasa karena batrai yang saya beli tidak original atau batrai murahan dan harga batrai original berkisar hingga ratusan ribu rupiah.

Namun kenapa batrai Adik saya bisa bertahan lama, padahal harga batrai tersebut lebih murah? mungkin karena handphone saya sudah tua dengan konsumsi daya yang lumayan besar. jika anda ingin mengetahui perbedaan batrai asli dan batrai palsu silahkan baca dengan seksama artikel di bawah ini.

Ciri Batrai Nokia Asli :
  1. Terdapat hologram yang dapat bergerak jika batrai di gerakan.
  2. Coba karet yang ada di batrai seperti gambar di bawah, jika ditekan dengan kuku pada bagian yang saya beri tanda panah pada gambar ini maka akan meninggalkan bekas kuku.
    Cara Mudah Membedakan Batrai Nokia Asli Dan Palsu
    Coba tekan bagian yang saya beri tanda panah dengan kuku
    jika meninggalkan bekas maka batrai tersebut asli 
Ciri Batrai Nokia Palsu :
  1. Hologram pada batrai tidak bergerak jika batrai digerakan.
  2. Jika ditekan pada bagian yang saya beri panah ini tidak meninggalkan bekas
    Cara Mudah Membedakan Batrai Nokia Asli Dan Palsu
    Jika tidak meninggalkan bekas saat ditekan dengan kuku maka batrai tersebut palsu
Sekian artikel tentang Cara Mudah Membedakan Batrai Nokia Asli Dan Palsu jika ada pertanyaan silahkan bertanya melalui komentar.
Cara Mudah Membedakan Batrai Nokia Asli Dan Palsu -