Cara Melihat Script Atau Kode Pelacakan Gooogle Analytics Universal

Cara Melihat Script Atau Kode Pelacakan Gooogle Analytics Universal - Google Analytics sangatlah penting untuk memantau blog atau website, entah memeriksa jumlah visitor/pageview dan lain sebagainya. sangat mudah dalam menemukan kode pelacakan Google Analytics namun ketika ada kerusakan pada template dan kita harus menggantinya yang baru maka beberapa kode di dalamnya akan hilang, itulah yang membuat saya kebingungan dalam mencari di mana keberadaan kode pelacakan Google Analytics.

Setelah saya cari di berbagai sumber saya menemukan beberapa blog yang jugamembahasnya namun ternyata artikel tersebut sudah lama dan tidak sama lagi seperti yang baru kemudian saya mencoba mencari informasi melalui Google dan saya menemukan artikel yang sangat baru dan tampilanya sudah sama seperti Google Analyticsyang sekarang.

Berikut Cara Melihat Script Atau Kode Pelacakan Gooogle Analytics Universal :


  1. Buka akun Google Analytics Anda.
  2. Kemudian klik laman "Admin".
  3. Di bawah "Properti" cari tulisan "Info Pelacakan" atau "Tracking Info".
  4. Kemudian klik "Tracking Code".
  5. Dan setelah itu anda akan di alihkan ke halaman yang memuat kode pelacakan Google Analytics anda.
  6. Atau kurang lebih cara melihat kode pelacakan Google Analytics seperti gambar di bawah ini (Klik gambar untuk memperbesar gambar) :
    Cara Melihat Script/Kode Pelacakan Gooogle Analytics
    Petunjuk Untuk Melihat Kode Pelacakan Google Analytics
  7. Sekesai.
Tapi bagaimana cara pasang kode pelacakan Google Analytics di blog kita ? sudah saya bahas di artikel berikut Cara Daftar Google Analytic Universal Terbaru 2014.

Mudah bukan? sekian artikel saya kali ini mengenai Cara Melihat Script Atau Kode Pelacakan Gooogle Analytics Universal. Jika ada pertanyaan silahkan bertanya melalui komentar.
Cara Melihat Script Atau Kode Pelacakan Gooogle Analytics Universal -