Hal Yang Perlu Di Perhatikan Setelah Ganti Domain

Hal Yang Perlu Di Perhatikan Setelah Ganti Domain - Orang tentunya ingin agar blognya tampak profesional, dan jika sudah tampak profesional maka kita akan mudah menjual jasa yang akan kita jual karena akan mempengaruhi kepercayaan pengunjung akan keamanan blog atau website tersebut. Orang biasanya menyewa domain ke situs atau bahkan ke perorangan dalam menyewa domain, namun sebelum membeli domain perlu di perhatikan bahwa kita harus memikirkan siapa orang yang menjual domain tersebut, dan dimana dia membeli atau dimana ia mendaftarkan/registrasi domain tersebut, jangan sampi jika blog yang sudah kita bangun dan sudah ber domain bagus, ber Alexa bagus, Ber-Pagerank tinggi malah hilang kalau masa aktif domain kita habis karena tidak kunjung memperpanjang masa aktif dari domain kita, ya kalau orang yang jual domain ke pada kita masih sering aktif atau online, tapi jika tidak? tentu kita akan kerepotan sendiri. "ah aman, kan kita punya nomor hp si penjual domain" ya kalau nomor si penjual tidak gonta-ganti ? bisa saja hal hal tersebut terjadi jika kita tidak langsung membeli domain ke situsnya langsung, dan sebaiknya anda membeli kepada situs yang sudah terpercaya.
Hal Yang Perlu Di Perhatikan Setelah Ganti Domain

Hal di atas adalah hal yang harus di perhatikan sebelum membeli domain, kemudian hal apa yang harus di perhatikan setelah membeli domain ? akan saya bahas di bawah ini.

Hal Yang Terjadi Setelah Ganti Domain :

  1. Alexa Menjadi No Data
    Kenapa hal ini bisa terjadi ? bisa karena blog yang telah di ganti domain maka akan di anggap sebagai alamat baru dan belum dikenal alexa. Sebagai solusi untuk membuat alexa kita kembali seperti sedia kala adalah dengan rutin posting artikel dan mendaftarkan alamat baru kita ke alexa agar blog yg no data akan di kenali oleh alexa rank, walaupun hal ini membutuhkan waktu sedikit agak lama.
  2. Page Rank Menjadi N/A
    Kenapa bisa begitu ? seperti alexa, blog kita akan di di anggap sebagai situs baru dan kita harus menunggu hingga Google update page rank.
  3. Kembali Submit Alamat Domain Baru Anda Ke Berbagai Mesin Pencari
    Seperti yang sudah saya bahas pada nomor 1 dan 2, blog kita akan di anggap seperti blog baru, maka sebaiknya submit kembali alamat domain blog anda ke berbagai domain.
  4. Kembali Lakukan Verifikasi Ke Webmaster, Google Analytic
    Biasanya saat pertama kali mendaftarkan blog kita ke webmaster maka kita akan disuruh vertifikasi, dan biasanya google analytic akan memberi kode saat kita pertama kali mendaftarkan blog kita ke google analytic, dan jika anda mengganti domain maka sebaiknya anda mendaftarkan kembali alamat blog anda ke google webmaster dan google analytics.
Saya kira hanya itu hal yang perlu di perhatikan sebelum dan sesudah mengganti domain, Semoga bermanfaat.
Hal Yang Perlu Di Perhatikan Setelah Ganti Domain -