Tips Merawat Komputer Dengan Baik Dan Benar (Sistem Dan Hardware)

Tips Merawat Komputer Dengan Baik Dan Benar (Sistem Dan Hardware) - Komputer memang biasa digunakan untuk bekerja, sekedar bermain game dan masih banyak lagi, namun apakah komputer memerlukan perawatan ? jawabanya sangat perlu karena komputer lama kelamaan pasti ada debu yang menimbun di dalam CPU ataupun file-file sampah yang kurang bermanfaat.

Tips Merawat Komputer Dengan Baik Dan Benar (Sistem Dan Hardware)
Ilustrasi Merawat Komputer
Kita dapat merawat komputer dengan dua cara yaitu merawat sistem atau merawat hardware komputer, sebelumnya saya sudah membahas tetang perawatan-perawatan komputer baik merawat sistem ataupun merawat hardware namun kali ini saya akan membahasnya lebih lengkap lagi.

Tips Merawat Hardware Komputer :
  1. Bersihkan bagian dalam CPU dari debu minimal beberapa bulan sekali, saya sudah pernah membahas penyebab hardisk rusak di artikel ini.
  2. Jika terjadi panas yang berlebihan silahkan cek apakah ada hal yang tidak normal pada komputer. saya sudah membahas cara mengatasi komputer yang terlalu panas di artikel ini.
  3. Hindari penggunaan komputer hingga berjam-jam.
  4. Jaga komputer agar tetap kering.
  5. Bersihkan komputer dari debu yang menempel.
  6. Cek suhu prosesor apakah normal atau tidak. saya sudah membahasnya di artikel ini.
  7. Hidupkan komputer minimal 1 jam per hari untuk menghindari kelembaban udara di dalam komputer.
  8. Dan lain sebagainya.
Tips Merawat Sistem Komputer :
  1. Pasang antivirus untuk menghindari virus yang dapat merusak sistem. saya sudah membahasnya di artikel ini.
  2. Hapus file-file yang tidak berguna seperti software yang tidak pernah di gunakan.
Sekian info saya kali ini mengenai Tips Merawat Komputer Dengan Baik Dan Benar (Sistem Dan Hardware).
Tips Merawat Komputer Dengan Baik Dan Benar (Sistem Dan Hardware) -